Replika Lukisan dari Seribu Gagang Pintu

 -->

David Goldberg mempunyai ide kreatif saat akan membuang gagang pintu dari toko peralatan rumah tangga miliknya. Ia memanfaatkan gagang pintu itu untuk membuat replika lukisan terkenal karya Van Gogh. Sebanyak lebih dari seribu gagang pintu mampu membentuk lukisan "Starry Night" yang indah.

Pemilik toko benama Bethesda di Maryland ini memerlukan waktu empat bulan dan lebih dari 1.250 gagang pintu untuk membuat replika. David memanfaatkan gagang pintu berwarna emas cerah membentuk menara, kristal bening untuk awan dan kuningan tebal untuk bulan. Ia pun melapisi gagang-gagang pintu itu agar tidak mudah berkarat diterpa perubahan cuaca karena diletakkan di luar.

Setelah jadi lukisan berukuran besar itu dipajang di dinding luar toko yang membuat orang lewat akan menoleh. Tidak hanya pejalan kaki, pemerintah setempat juga meletakkan bangku di depan mural replika itu agar orang bisa menikmatinya. Sejak membuat kreasi tersebut kini David dijuluki sebagai David Van Go-berg.

Lukisan berjudul "Starry Night" karya Van Gogh sendiri telah berulang kali direplika dengan berbagai cara unik. Mulai dari menggunakan lego, bumbu dapur, pewarna makanan hingga daging. Sedangkan gagang pintu ini tampaknya semakin memperkaya keunikan "Starry Night".



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download + Lyric Moves Like Jagger - Maroon 5 feat Christina Aguilera

Descriptive Text - R. A. KARTINI

Download + Lyric One Thing - One Direction